Press Release: Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) IMAKAHI ke XXII

Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI) merupakan salah satu program kerja nasional IMAKAHI yang diselenggarakan setiap tahun. Tujuan pelaksanaan MUKERNAS adalah memaparkan program kerja baik dari Pengurus Besar, Pengurus Cabang, dan Badan Pengawas IMAKAHI untuk diketahui oleh semua anggota.Berdasarkan hasil lelang program kerja nasional yang telah dilaksanakan pada MUKERNAS IMAKAHI ke XXI, didapatkan hasil bahwa MUKERNAS IMAKAHI ke XXII akan diselenggarakan oleh Pengurus Cabang IMAKAHI Universitas Udayana.

Pandemi COVID-19 yang kian meningkat kasusnya menjadi alasan pelaksanaan MUKERNAS IMAKAHI berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu secara daring melalui media Cisco Webex, dan dilaksanakan dalam bentuk rapat. MUKERNAS IMAKAHI ke XXII dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 11-12 Juli 2020 dengan mengusung tema “Bersinergi untuk Mewujudkan IMAKAHI yang Adaptif Berlandaskan Tri Hita Karana”.  Kegiatan ini diikuti oleh 143 peserta dari 10 Universitas anggota Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI) antara lain Universitas Syiah Kuala, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Nusa Cendana, dan Universitas Padjajaran.

Pelaksanaan MUKERNAS IMAKAHI ke XXII terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2020 diawali dengan Pembukaan, yang kemudian diikuti dengan Pembacaan Tata Tertib oleh Pimpinan Rapat, Pembacaan GBHPK oleh Ketua PB IMAKAHI periode 2020/2021, serta Penyerahan Lembar Pertanggung Jawaban (LPJ) IMAKAHI periode 2019/2020 yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Departemen Kesekretarian PB IMAKAHI 2019/2020 sebagai perwakilan dari kepengurusan PB IMAKAHI 2019/2020. Rangkaian acara hari pertama dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu Penyampaian Program Kerja dari Badan Pengawas IMAKAHI, Pengurus Besar IMAKAHI, dan Program Kerja Unggulan Pengurus Cabang IMAKAHI.

Sesi kedua dilanjutkan pada hari kedua yaitu pada tanggal 12 Juli 2020 dimulai dengan pembukaan oleh Pimpinan Rapat, dilanjutkan dengan Pemaparan Program Unggulan dari masing-masing Pengurus Cabang. Kegiatan ditutup dengan pengesahan hasil lelang program kerja nasional yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 April 2020 dalam rangkaian MUKERNAS IMAKAHI ke XXII dengan hasil lelang sebagai berikut :

  1. Program Kerja Veterinary Scientific Event(VSE) diselengarakan oleh Pengurus Cabang IMAKAHI Universitas Airlangga
  2. Program Kerja Musyawarah Nasional IMAKAHI ke XXIII diselenggarakan oleh Pengurus Cabang IMAKAHI Universitas Hasanuddin.
  3. Program Kerja Musyawarah Kerja Nasional IMAKAHI ke XXIII diselenggarakan oleh Pengurus Cabang IMAKAHI Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *