Frequently Asked Question: 67th IVSA Symposium in South Korea

  1. Untuk pendaftarannya ada persyaratan khususnya tidak?
    Tidak. Seluruh mahasiswa/i FKH di Indonesia bisa mendaftar
  2. Cara pendaftarannya gimana?
    Sudah ada di caption. Yaitu kirim email ke pb.imakahi@yahoo.com sesuai format dan subject yang tertera.
  3. Apa nanti ada seleksi?
    Iya. Setelah kirim email ke pb.imakahi@yahoo.com, kami akan mengirimkan form pendaftaran yang harus diisi. Proses seleksi dilakukan oleh panitia dan dinilai berdasarkan pengisian form.
  4. Selain form ada seleksi lain?
    Tidak. Pemilihan delegasi tetap dilakukan oleh panitia (OC) Symposium dari Korea Selatan. Jadi make sure untuk menulis form sebaik baiknya ya.
  5. Apa itu Symposium dan Post-Symposium? Bisakah mengikuti salah satu kegiatan saja? Apa saja kegiatan yang akan dilakukan pada saat Symposium dan Post-Symposium?
    Symposium adalah acara utama yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-22 Januari 2019 di Seoul dan Jeonju. Post-symposium adalah acara tambahan setelah Symposium yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-26 Januari 2019 di Jeju Island. Tidak harus mengikuti dua kegiatan tersebut, kegiatan yang wajib diikuti yaitu Symposium, kegiatan post-Symposium bersifat tidak wajib. Pada saat Symposium akan dilaksanakan General Assembly (GA), lectures dan workshops di bidang Kedokteran Hewan, serta city tour. Pada saat post-Symposium hanya kegiatan jalan-jalan dan main saja. Jadi, tidak bisa hanya mengikuti post-Symposium saja.
  6. Pengumuman kelolosan kapan ya?
    Seperti yg sudah dibilang, delegasi dipilih oleh panitia dari Korea Selatan. Kami tidak dapat memastikan kapan akan adanya pengumuman kelolosan. Delegasi yang diterima akan diinfokan melalui email. Tolong cek email berkala.
  7. Untuk tiket pesawat akan dibelikan kolektif atau sendiri?
    Tiket pesawat dicari & dibeli sendiri. Kecuali sudah ada kesepakatan dengan delegasi lain (jika sudah diterima). Intinya, seluruh biaya registrasi tidak termasuk tiket pesawat dan VISA. Dan tiket pesawat tidak akan dicarikan oleh panitia dan PB IMAKAHI.
  8. 335 euro itu berapa rupiah?
    Kami tidak dapat memastikan. Karena kurs setiap hari berubah. Kalian bisa mengestimasikan sendiri berapa biaya yang akan dikeluarkan (search “kurs euro” lalu dikalikan 335).
  9. Kuota untuk event berapa?
    Tidak dapat dipastikan pula. Tergantung banyaknya pendaftar dan keputusan ada di tangan OC Symposium Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *