Nur Fatimah Azzahrah | Rizal Akbar Syahroni | Auni Tenrilangi | Mentari Putri Nastiti | Elga Afrindha

 

Departemen ini bertanggung jawab untuk mengembangkan profesionalitas dan integritas pengurus IMAKAHI serta regenerasi organisasi. Penggabungan kedua aspek tersebut diimplementasikan melalui pengabdian masyarakat di bidang kedokteran hewan untuk menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa kedokteran hewan Indonesia.

PROGRAM KERJA

1. PKMO
PKMO ini dilaksanakan oleh pengurus cabang yang menyelenggrakan. PKMO ini berisi penjelasan dan penerangan structural PB, kinerja PB dan training yang diikuti oleh Pengurus Cabang IMAKAHI.

Waktu pelaksanaan: Selama kepengerusan periode 2017-2018


2. DUTA VETERINER
Duta veteriner adalah program yang dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan bagi mahasiswa yang mendedikasikan diri dibidang veterienr melalui keaktifan dan pengembangan bagi diri dan masyarakat disekitarnya.

Waktu pelaksanaan: April 2016.


3. Veterinary Integrity and skill improvement (VISI)
VISI dilaksanakan oleh masing-masing pengurus cabang dan minimal dilaksanakan sebanyak dua kali selama satu tahun masa kepengurusan. Materi VISI ini mencakup hard skill dan soft skill yang sudah disusun dalam suatu kurikulum. Diharapkan dengan adanya VISI ini akan menciptakan generasi madani kedokteran hewan yang lebih profesional dan unggul dalam kompetensinya.

Waktu pelaksanaan: April 2017-Desember 2017


4. PengabdianMasyarakat Daerah (Pengmasda)
Pengmasda dilaksanakan oleh masing-masing pengurus cabang dan dilaksanakan minimal satu kali dalam satu tahun masa jabatan. Pengmasda berupa AWAY-AGAINS-ANTHRAX bertujuan sebagai aksi nyata pengurus cabang IMAKAHI untuk mengabdikan diri kepada masyarakat di daerah , kegiatan ini berbentuk apapun baik edukasi ataupun aksi nyata yang harus ditujukan kepada masyarakat. Sebagai bentuk meningkatkan kerjasama dengan organisasi mahasiswa dan atau Non-Government diluar IMAKAHI.

Waktu pelaksanaan: September 2017


5. PengabdianMasyarakat Nasional (Pengmasnas)
Pengmasnas dilaksanakan oleh pengurus cabang yang disetujui dalam pelelangan program. Seluruh anggota IMAKAHI dapat turut serta dalam pengmasnas ini. Pengmasnas ini bertemakan “Human Animal Equality”.

Waktu pelaksanaan:


6. IMAKAHI DARE TO CARE
Imakahi dare to care dilaksanakan sebagai wujud kepedulian imakah iterhadap bencana yang sedang terjadi di wilayah PC yang terkait. Dana yang didapatkan berasal dari Kolektif PC dan Donatur.

Waktu pelaksanaan: April 2017-Desember 2017


7. Edu-Vet (Edukasi Veteriner)
Edu-Vet adalah program kerja harian departemen PSDM-Pengmas dengan memberikan pengetahuan umum yang berkaitan dengan veteriner untuk menambah wawasan pengetahuan ilmu dan di dalam IMAKAHI dengan penerbitan artikel di hari-hari besar Veteriner.

Waktu pelaksanaan: April 2017 – Februari 2018