Nurmitasari Rahmadhani | Vinta Maulia | Bayu Aji Prasojo | Hazra Maulidina | Vennatia Intan Tsuroyya

 

Departemen Koordinasi Dalam Negeri memiliki peran penting dalam melaksanakan fungsi PB untuk mengontrol serta mengkoordinasi pengurus cabang dan menjadi wadah bagi aspirasi seluruh pengurus IMAKAHI.

PROGRAM KERJA

1. MATRIX KEGIATAN PROGLAM UNGGULAN PC IMAKAHI TAHUN 2017
Suatu laporan kegiatan yang dibuat dalam bentuk table yang berisikan kegiatan-kegiatan penting pengurus cabang IMAKAHI seperti seminar dan workshop berskala besar. Matiks ini dibuat dan disesuaikan dengan timeline kerja yang telah dikumpulkan oleh tiap pengurus cabang kepada departemen Kordagri (Koordinasi Dalam Negeri). Matriks berisi jenis kegiatan, kalenderisasi kegiatan dan penilaian terhadap proses jalannya kegiatan yang dilakukan oleh setiap PC setiap 2 bulan .

Waktu pelaksanaan: Selama kepengerusan periode 2017-2018. Setiap dua bulan sekali. Di awal kepengurusan PB IMAKAHI 2017 dimulai pada bulan Mei, September dan Desember


2. KOORDINASI INTERNAL PB IMAKAHI
Koordinasi Internal PB IMAKAHI adalah kegiatan yang berbentuk pemantauan atau kontroling atau pengawasan dari departemen Koordagri terhadap seluruh departemen Internal PB IMAKAHI (Badan Pengurus Harian) mengenai pelaksanaan kegiatan – kegiatan PB IMAKAHI masa bakti 2017/2018 agar tetap dalam menanamkan nilai – nilai arahan eksekutif IMAKAHI dengan baik mengenai kesesuaian kegiatan dan feedback dari pelaksanaan kegiatan bagi mahasiswa kedokteran hewan dalam mengaplikasikan nilai keprofesian dan keorganisasian.

Waktu pelaksanaan: April 2017 – Januari 2018


3.MATRIX KEGIATAN PROGRAM LELANG IMAKAHI Tahun 2017
Pembentukan termin program lelang  berbentuk komunikasi jarak jauh melalui via telepon skype atau rapat antara PC yang bersangkutan dan PB IMAKAHI untuk membahas perkembangan program lelang nasional serta kendala kendala yang dialami oleh pelaksana kegiatan.

Waktu pelaksanaan: Sesuai dengan jadwal termin yang telah ditentukan oleh Departemen Koordinasi Dalam Negeri. Dimulai pada bulan April 2017 – Januari 2018.


4. DISKUSI ANGGOTAN IMAKAHI DAN ASPIRASI IMAKAHI (DAI & AI)
Diskusi ini bukan seputar tentang isu, tetapi lebih kepada bahasan mengenai organisasi IMAKAHI, dan sebagai media aspirasi dari seluruh anggota IMAKAHI terutama untuk pencetusan poin REPELITA. Kegiatan ini bisa dilakukan secara langsung atau tidak langsung.

Waktu pelaksanaan: Dilakukan tiga kali selama periode kepengurusan (di awal, di tengah, dan di akhir kepengurusan)


5. PENYAMBUTAN DAN APRESIASI ANGGOTA BARU IMAKAHI
Penyambutan dan Apresiasi Anggota Baru IMAKAHI dilaksanakan di setiap PC IMAKAHI. Anggota PB masing – masing universitas bekerja sama dengan PC IMAKAHI universitas yang bersangkutan untuk melakukan penyambutan terhadap anggota baru IMAKAHI di momen penerimaan mahasiswa baru dan bekerja sama degan Departemen Infokom IMAKAHI untuk pembuatan poster dan video tentang penyambutan anggota baru IMAKAHI.

Waktu pelaksanaan: Pada saat penerimaan mahasiswa baru di setiap universitas.