M. Farid Rizal | Feni Rahmawati | Raisi Putri Jorecio | Imam Muliawan | Alif Rizki Bayu Syahputro

 

Departemen Kajian Strategis mengkaji isu dan keilmuan kedokteran hewan serta menjadi jembatan yang menghubungkan pendapat mahasiswa-mahasiswi kedokteran hewan Indonesia.

PROGRAM KERJA

1. RESEPTOR
Merupakan “perpanjangan tangan” kastrat di masing-masing cabang. Reseptor ini sendiri membahas mengenai isu veteriner yang ada didalam internal setiap masing masing PC, ikut serta dalam membantu menyelesaikan masalah di setiap PC, serta dapat meningkatkan keakraban setiap PC.

Waktu pelaksanaan: Tidak ada waktu yang spesifik namun proker ini dilakukan secara intensif.

2. KOLONI
Koloni merupakan kumpulan dari seluruh kastrat yang ada dimasing-masing PC, proker ini dilakukan di social media (facebook atau line) berbasis grup. Anggota dari KOLONI merupakan seluruh pengurus besar kastrat dan ketua-ketua departemen kastrat masing-masing PC.

Waktu pelaksanaan: Tidak ada waktu yang spesifik namun proker ini dilakukan secara intensif.

3. KANIT (Kajian Internal)
Proker ini merupakan program lanjutan dari koloni, yakni membahas isu yang telah disepakati oleh Koloni (Isu strategis yang sedang beredar di masing-masing PC)

Waktu pelaksanaan: Minimal 2 bulan sekali

4. APAKABAR (Ayo Pada Kaji Bareng)
Kajian yang membahas sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh kastrat periode ini yaitu “One Health”. Kajian ini dapat dilakukan dengan pihak manapun yang terkait. Target kali ini adalah dilakukannya kajian atau dikusi dengan AOMKI

Waktu pelaksanaan: Menyesuaikan

5. VESPA (Veterinary Student Project for Action)
Merupakan suatu program kerja lanjutan dari hasil kajian yang berbentuk langkah strategis dalam menyikapi suatu isu yang telah dibahas pada suatu kajian bersama. Bentuk dari vespa ini sendiri seperti audiensi dengan pakar-pakar atau stakeholder yang terkait (talkshow dengan pihak yang bersangkutan). Kemudian juga bisa seperti artikel, edukasi dan aksi

Waktu pelaksanaan: Setelah dilakukannya suatu kajian