Aditya R. Wisudawan | I Gede Semarabawa

 

Ketua Umum dan Sekretaris Jendral memiliki tugas untuk memimpin keseluruhan struktur organisasi IMAKAHI sesuai dengan AD/ART IMAKAHI. Sebagai pemimpin, Ketua Umum dan Sekretaris Jendral berkewajiban untuk mengetahui semua permasalahan internal dan eksternal badan organisasi IMAKAHI serta merealisasikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan tersebut demi kelancaran seluruh program kerja IMAKAHI.

PROGRAM KERJA

1. Penjadwalan Chatnas
ChatNas (Chating Nasional) adalah suatu bentuk komunikasi eksekutif tertinggi dimana memiliki SOP yang harus di patuhi, ChatNas dilangsungkan untuk membahas problema yang menyangkut IMAKAHI secara menyeluruh sehingga perlu adanya kesepakatan eksekutif menyeluruh. ChatNas diadakan berdasarkan sepengetahuan dari BPI (Badan Pengawas IMAKAHI), dimana sebagai Legislatif akan memantau agar jalan eksekutif tetap pada koridornya dan menyuarakan aspirasi anggota IMAKAHI dalam forum ChatNas.

Waktu pelaksanaan: Menyesuaikan


2. Evatri IMAKAHI (Evaluasi Triwulan IMAKAHI)
Evaluasi triwulan merupakan bentuk evaluasi kinerja PB IMAKAHI setiap 3 bulan, dalam eval ini akan dibagi menjadi eval internal , dan eksternal. Bentuk eksternal akan diikuti oleh legislatif & Eksekutif IMAKAHI (Dalam ChatNas), sedangkan bentuk internal yakni dihadiri oleh seluruh komponen Pengurus Besar IMAKAHI & Badan Pengawas IMAKAHI.

Waktu pelaksanaan: Juli, November 2017, Januari 2018


3. Re-Evatri (Reward Evaluasi Triwulan)
Re-Evatri (Reward Evaluasi Triwulan) adalah Suatu bentuk program yang akan diinisiasi oleh Ketua Umum dan Sekjen PB IMAKAHI dalam upaya meningkatkan semangat dan motivasi dari Pengurus Besar IMAKAHI. Program ini akan diadakan tepat setelah Evatri (eval triwulan) PB IMAKAHI, penghargaan yang diberikan bukan untuk personal namun untuk departemen ditinjau dari kinerjanya selama 3 bulan terakhir.

Waktu pelaksanaan: Juli, November 2017, Januari 2018


4. KUPRO (Kuis Keprofesian)
KUPRO merupakan program yang akan diadakan mingguan untuk Internal PB IMAKAHI, KUPRO akan dilakukan oleh Ketua umum dan Sekjen IMAKAHI dimana metode yang diadopsi layaknya kuis online.

Waktu pelaksanaan: April 2017 – Januari 2018


5. Penjadwalan Rapat Badan Pengurus Harian
Rapat BPH (Badan Pengurus Harian) adalah rapat berkala yang dihadiri oleh Ketua Umum, sekjen dan juga para kepala departemen PB IMAKAHI. Rapat ini diagendakan setiap 2 Minggu sekali demi terjaganya komunikasi internal PB IMAKAHI serta upaya dalam bentuk kontroling pregress departemen serta kolaborasi departemen dalam menunaikan kewajibannya sesuai dengan Jobdesk dan SOP departemen yang telah disepakati dan disahkan.

Waktu pelaksanaan: Setiap 2 minggu sekali dimulai dari bulan April 2017 – Januari 2018


6. Rapat Kordinasi Departement (Rakorda)
Rapat Kordinasi Departement (Rakorda) atau biasa disebut dengan Rapat besar PB IMAKAHI adalah rapat yang dihadiri oleh seluruh Pengurus Besar IMAKAHI, dimana membahas mengenai kesiapan atau pemaparan suatu program departemen ke seluruh pengurus agar satu sama lain departemen bisa saling mengetahui dan memahami, serta dapat memberikan saran untuk kelancaran suatu program departement tersebut.

Waktu pelaksanaan: Menyesuaikan


7. Junkis (Kunjungan Kondisional)
Junkis atau Kunjungan Kondisional merupakan suatu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Ketua Umum dan/atau Sekjen PB IMAKAHI, dimana kujungan ini akan berbentuk aktif maupun pasif.

Waktu pelaksanaan: April 2017 – Januari 2018